Popular Post

Apakah menurut anda blog ini bermanfaat?

Posted by : Unknown Sabtu, 21 Maret 2015


IPK memang so important but I think today its not very important to be a success person. Contohnya saja di google IPK itu ga terlalu dilihat. IPK 3,7 sama 3,3 dianggap sama saja yang penting skillsnya. Buat apa IPK gede tapi tak berbanding lurus dengan kemampuan.
Terus baiknya gimana? IPK bagus skill juga oke. Bagaimana cara mendapatkan hal itu ?
The first of all is ....
1. Join the Organization or Community
Buat apa sih ikutan organisasi. Isinya rapat, buat acara yang kadang rame kadang enggak, capek ga ada waktu buat main dong. Buat kalian yang punya pemikiran begitu, coba cermati baik-baik penjabaran sayaa haha.
Organisasi dan komunitas itu membuat kalian lebih open minded, kalian jadi tahu pemikiran orang lain itu gimana, beradatasi dengan lingkungan baru, dan membuat relasi makin luas. Hal ini membuat kamu mempunyai banyak link, selain itu bisa mengimprove your skill so much, terutama skill of public speakingnya. Banyak acara membuat kamu tambah keren, dan bertambah kreatif. Yup ini salah satu cara untuk membuat otak berfikir lebih kreatif karena ada suatu konsep yang mau tidak mau kamu harus memikirkan konsep tersebut dan ikut membuat konsep tersebut.
2. cari peluang dan informasi
Seminar, workshop, festival education, perlombaan, PKM, dan Student Exchange merupakan contoh untuk mengembangkan skill kamu. Point kedua ini merupakan cara jitu untuk mengembangkan skill dan menambah ilmu dan wawasan. Thats good sound guys.
Kalian bisa liat informasi di mading kampus, atau dari HIMA/BEM, atau bisa liat di web misalnya isigood.com
 Nah point dua ituu merupakan gambaran utama untuk meraih sukses, Insya Alloh jika jalan kita benar untuk menuntut ilmu maka nilai akan mengikuti. Aamiin

Keep faith guys !

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Ready's Stories - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -